Chambers Oksigen Hiperbarik Memberikan Hasil Positif Untuk Cerebral Palsy Pasien

Chambers Oksigen Hiperbarik Memberikan Hasil Positif Untuk Cerebral Palsy Pasien

Cerebral palsy adalah kondisi neurologis disayangkan mempengaruhi semakin banyak orang yang dapat menyebabkan cacat perkembangan. Ini biasanya terjadi pada anak-anak saat berada di rahim, hingga usia tiga. Seperti banyak kondisi lain, seperti autisme, cerebral palsy biasanya sangat stagnan, tidak menjadi lebih baik atau lebih buruk sendiri dari waktu ke waktu. Hal ini membuatnya sangat frustasi untuk menangani, dan sangat mengecewakan ketika seseorang mencoba untuk menemukan obatnya. Tapi untungnya, beberapa orang telah menemukan keajaiban di ruang oksigen hiperbarik.

Hiperbarik perawatan ruang oksigen (HBOT) dapat membantu banyak penyakit dan gangguan, serta membantu mereka yang mungkin hanya ingin menjadi sedikit lebih sehat. Dalam ruang hiperbarik, oksigen murni bertekanan tinggi dari tekanan atmosfer normal, sehingga oksigen memasuki aliran darah dan jaringan tubuh lebih mudah. Hubungan antara cerebral palsy dan ruang hiperbarik adalah dengan cara oksigen terkonsentrasi mengurangi kelebihan cairan dan pembengkakan di otak.

Daerah otak dipengaruhi oleh palsy adalah otak, yang mengontrol gerakan fisik, sehingga orang-orang dengan cerebral palsy sering memiliki keterampilan motorik yang sangat terbatas. Para ahli percaya bahwa penggunaan ruang hiperbarik untuk cerebral palsy adalah menguntungkan karena pengobatan oksigen dapat mengembalikan sel-sel otak, mungkin membantu pasien mendapatkan kembali kemampuan untuk berfungsi secara normal.

Dalam studi yang dilakukan pada efektivitas ruang hiperbarik pada cerebral palsy, HBOT yang berlangsung lebih lama dan lebih berhasil dalam memulihkan kemampuan fungsi motorik. Dua uji coba dilakukan sekitar tahun 2001 yang menemukan bahwa kedua kelompok anak-anak dengan cerebral palsy yang diteliti lebih positif dipengaruhi oleh ruang hiperbarik. Meskipun beberapa melihat laporan kontroversial, anak-anak tampaknya akan membantu lebih banyak dengan HBOT dibandingkan dengan metode lain terapi yang mencoba.

Keberhasilan ini tidak saja untuk pasien cerebral palsy; atlet, pasien autis, beberapa yang mengalami stroke, dan lain-lain yang menderita berbagai luka telah dibantu oleh ruang hiperbarik. Dan tidak hanya hasil universal, tetapi ruang ini dapat diakses hampir semua orang. Sementara beberapa kamar yang dibuat untuk lebih dari satu orang dan sangat berat, yang lain benar-benar portabel dan dapat digunakan di rumah Anda sendiri. Ini juga mungkin untuk menyewa unit untuk jangka waktu, daripada harus membeli satu atau menggunakan satu sebentar-sebentar. Ini akan memberikan hasil yang lebih baik juga, karena perawatan akan lebih konsisten.

Seperti halnya jenis pengobatan untuk penyakit, baik digunakan di rumah atau suasana profesional, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda atau orang yang dicintai dengan cerebral palsy mulai HBOT. Dia akan dapat memberikan jadwal dengan ruang hiperbarik yang terbaik untuk Anda dan kondisi Anda. Dan, siapa tahu-mungkin ia akan membuat sebuah contoh dari kisah sukses Anda!

No comments:

Post a Comment