Ketombe Kontrol

Ketombe Kontrol

Ketombe bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan yang menyebabkan sensasi gatal pada kulit kepala bersama dengan yang dapat menjadi sumber rasa malu sosial. Ada berbagai faktor internal dan eksternal yang memicu perkembangan ketombe. Secara umum diyakini bahwa kelebihan produksi jamur Pityrosporum ovale yang dikenal sebagai menyebabkan ketombe. Namun lebih dari penyebabnya, orang yang menderita masalah yang lebih tertarik untuk belajar tentang kontrol ketombe.

Meskipun Anda akan dapat menemukan banyak produk anti-ketombe di pasar, faktanya adalah bahwa Anda tidak akan pernah diatasi masalah ini sampai disertai dengan perubahan gaya hidup. Sekarang ini tidak berarti sesuatu yang radikal tetapi Anda akan harus mengubah asupan makanan Anda dan mencoba dan menjalani gaya hidup sehat secara umum sehingga Anda memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat dan keseimbangan yang tepat nutrisi dalam tubuh Anda.

Di antara saran diet yang sangat dianjurkan untuk orang yang menderita ketombe adalah untuk meningkatkan asupan B. vitamin dan mineral. Kurangnya mineral yang cukup dan vitamin B membuat ketidakseimbangan dalam tubuh yang memicu perkembangan jamur yang menyebabkan ketombe yang berlebihan. Ini adalah ide yang baik untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran yang akan menciptakan keseimbangan yang tepat dalam tubuh Anda.

Menjaga kebersihan yang tepat juga penting ketika datang ke kontrol ketombe. Dalam kebanyakan kasus ketombe Anda akan berkurang jika Anda mencuci rambut Anda setiap hari. Beberapa orang yang prihatin atas dampak negatif dari keramas setiap hari. Inilah sebabnya mengapa dianjurkan untuk menggunakan sampo yang sangat ringan yang tidak memiliki dampak negatif pada rambut. Shampoo anti ketombe umumnya sangat kuat. Anda akan jauh lebih baik memanfaatkan sampo herbal.

Membiarkan ketombe menjadi dapat menyebabkan masalah lebih lanjut. Hal ini karena ketombe yang berlebihan menyebabkan akar rambut Anda menjadi rapuh dalam hal ini Anda akan melanggar banyak rambut dan dengan demikian akan mengakibatkan rambut rontok. Hal ini karena ketika Anda memiliki ketombe di kepala Anda udara dari atmosfer dibatasi mencapai akar rambut.

Membuat penggunaan berlebihan dari pengering rambut juga bisa menonjolkan masalah. Hal ini karena udara panas membuat kulit kepala Anda kering yang menciptakan lingkungan yang kondusif untuk ketombe berkembang di. Hairsprays dan gel adalah faktor eksternal ampuh lainnya yang dapat meningkatkan pembentukan ketombe dan karenanya harus dibatasi.

Anda juga dapat mencoba untuk mengontrol ketombe Anda dengan menggunakan obat rumah tradisional yang terdiri dari menggabungkan 2 telur kocok dalam air dan menerapkannya pada kulit kepala Anda. Biarkan campuran tinggal pada kulit kepala Anda selama sekitar 15 menit sebelum keramas off. Menggunakan minyak pohon teh dan minyak esensial rosemary bersama dengan kondisioner Anda juga dapat membantu Anda dengan kontrol ketombe.

Disebutkan di atas hanya beberapa langkah praktis yang dapat Anda ambil untuk berhasil membatasi atau mengurangi ketombe.

No comments:

Post a Comment