Ini benar-benar sederhana - Bernapas Jauh, Feel Good

Ini benar-benar sederhana - Bernapas Jauh, Feel Good

Saya pertama kali mulai berpikir tentang kembali oksigen ketika saya memulai program berjalan (itu adalah ulang tahun tonggak dan saya menyadari, "sialan, aku harus mendapatkan dalam bentuk!"). Aku sudah berjalan sekitar satu jam sehari selama bertahun-tahun setelah mendengar bahwa olahraga adalah pengobatan yang paling efektif untuk depresi. Berjalan telah membantu, tapi ketika aku mulai berjalan, suasana hati saya melonjak naik dengan cara yang membuat saya menyadari itu tidak pernah cukup. Aku berlari saya satu-satunya 5K pada penyelesaian program dan kemudian segera kembali ke kaki. Menjalankan sejak itu sporadis, tapi kali ketika saya lakukan, suasana hati saya tampaknya sesuai dengan tingkat oksigen yang dikonsumsi. (The endorfin tidak menyakiti baik.)

Ketika kita hirup, kita bisa merasakan perasaan kita, baik yang menyenangkan dan sulit. Dalam budaya ini, bagaimanapun, kita diajarkan untuk melakukan apapun yang kami bisa untuk menghindari perasaan buruk. Apa pun menyenangkan, dan kami diharapkan kemauan itu pergi, atau mengeluarkan dari melalui alkohol, makanan, atau berpikir positif. Menahan nafas cukup efektif untuk menghentikan perasaan. Berhasil.

Orang sering menahan nafas ketika berhadapan dengan sesuatu yang tidak nyaman. Hal ini dapat yang sederhana seperti menghadapi sopir dengan kemarahan jalan, sebagai kompleks seperti trauma dari penyalahgunaan masa kanak-kanak. Tapi perasaan biasa berhenti seseorang dapat menjadi pola kronis yang seseorang sepenuhnya menyadari. Holding kronis berarti bahwa sebagian dari kita tidak pernah mengambil penuh, napas dalam-dalam lagi. Ketegangan terkunci dalam tubuh mana saja napas yang tidak akan pergi.

Leonard Orr rebirthing dan Stan Grof ini Holotropic breathwork dua teknik yang melibatkan memiliki klien bersantai di hadapan pelatih atau pasangan dan mulai mengambil napas dalam-dalam penuh. Hal ini dapat menyebabkan semua jenis efek: ingat peristiwa traumatik, tetani otot, menangis dan menjerit, streaming negara kebahagiaan. Orr percaya bahwa serangkaian dasar sepuluh sesi akan cukup untuk "membuka" nafas dan menciptakan perubahan besar dan abadi. Ketika emosi yang dirilis yang sebelumnya berhenti dengan nafas, sering ada rilis yang sesuai vitalitas. Dibutuhkan banyak energi untuk menjaga emosi-emosi ditekan dalam tubuh.

Para yogi telah memberi kita banyak teknik pernapasan untuk kesehatan optimal dan kesejahteraan. Tantrikas, bodyworkers, dan penyembuh energi menggunakan napas untuk memproses emosi terjebak tua dan mendorong negara-negara kesadaran yang lebih tinggi. Dalam praktek saya, saya sering mengajarkan pasien saya bagaimana cemas, napas bahagia dangkal dan cepat, mengisi hanya bagian atas paru-paru. Bersama-sama kita akan berlatih napas santai, dalam dan lambat dan penuh ke perut.

Jadi pergi ke depan, mengambil menghirup lambat dalam bagus, membawa nafas semua jalan ke tulang ekor Anda. Sekarang, biarkan keluar perlahan-lahan, lambat masih. Siapa tahu perasaan bahagia adalah ini mudah? Atau bahwa itu tersedia di setiap saat, setiap hari dalam hidup Anda.

Catherine Auman 2009

No comments:

Post a Comment